Minggu, 05 Desember 2010

Besar Pasak dari pada Tiang ???...

Besar pasak dari pada tiang. Pastilah kita semua udah pernah denger bahasa ini.. apalagi sewaktu kita di tingkat SD atau sekolah dasar. Kalimat tersebut adalah sebuah pepatah yang artinya lebih besar pengeluaran dari pada pemasukan. Gue yakin klo loe denger kata-kata "besar pasak daripada tiang" pasti loe semua akan teringat dengan uang. Yup.. peribahasa ini memang berbicara tentang uang. Jadi, wajar aja kalau kita ingetnya uang. Buka berarti kita mata keranjang. Ups.. Maksud Gue mata duitan.

Siapa sih yang gag mau uang? Semua orang di dunia ini pasti mau uang. Mungkin cuma orang gila aja yang gag mau uang. Jangankan uang, di kasih baju aja kadang mereka gag mau. Mereka lebih suka tanpa busana yg mungkin menurut mereka adem kali.. Kenapa jadi ngurusin orang gila? Kembali ke topik aja yah..

Sebagian manusia ada yang menjadikan barang ini (uang) sebagai Tuhan. Kenapa gue bilang gitu? karena realita kehidupan yang ada sekarang. Sebagai contoh, gag usah jauh-jauh deh nyari contohnya. Di negara kita aja yaitu Indonesia. Misalnya seorang perampok/maling mau melakukan perbuatan yang dilarang oleh Tuhannya. Itu kelas bawah. kalau kelas atas perampok/maling disebut dengan koruptor.

Nah.. Hubungan dari pepatah di atas adalah buat loe yang baca ini. Pernah gag uang saku loe kurang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari? Gue rasa pasti jawabannya pernah. Ini disebabkan karena kita semua adalah manusia. sedangkan sifat manusia itu gag pernah puas dalam memenuhi kebutuhannya. Udah memang kodratnya kayak begitu. Yang jadi masalah adalah, gimana sih biar kita gag di cap jelek dengan pepatah "Besar Pasak daripada Tiang"??

Kuncinya kita harus berhemat. Misalnya, loe jalan-jalan ke mall ngeliat sesuatu yg bagus. Dan loe pengen membelinya. Saran dari gue, kalau belum terlalu mendesak banget kebutuhan itu ya kenapa harus beli. Keuali loe sakit harus beli obat. Gag mungkin loe nunda-nunda kesembuhan kan?? Yahh seengganya "Besar Pasak dan Tiang Adalah Sama". dan jauh lebih bagus kalau "Besar Tiang daripada Pasak".

2 komentar:

  1. Halo, saya Mr Rapheal Williams, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberi hidup waktu kesempatan pinjaman. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh Bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan konsolidasi pinjaman atau hipotek? mencari lebih banyak karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit yang buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami menyediakan bantuan yang dapat diandalkan dan waris dan akan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email hubungi kami via
    Email: raphealwillaims.loanfirm2015@gmail.com Terima kasih, kami berharap untuk prompt Anda menjawab.
    Mr tanda Rapheal Roland Email: raphealwillaims.loanfirm2015@gmail.com

    BalasHapus
  2. Hubungi kami:
                                                via BBM INVITE: {D8980E0B}
                                                  WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
                                                    Tel .... (+ 44) 7480 729811

    Apakah Anda memerlukan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan dengan alasan apa pun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan finansial Anda. Kami telah menyediakan Miliaran (mata uang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis. Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tentukan sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman untuk semua jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk membayar kembali pinjaman. Apakah Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk membayar tagihan? Atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus